Senin, 18 November 2013

14. Manajmen Sebagai Suatu Peroses

Sebagai suatu proses, manajemen mengacu pada serangkaian antar – fungsi terkait. Ini adalah proses di mana manajemen menciptakan, mengoperasikan dan mengarahkan organisasi purposive melalui upaya manusia yang sistematis, terkoordinasi dan kerja sama yang aktif, menurut George R. Terry, “Manajemen proses adalah manajemen yang berbeda yang terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan, dilakukan untuk menentukan dan mencapai tujuan yang dinyatakan dengan menggunakan manusia dan sumber daya lainnya”. Sebagai suatu proses, manajemen terdiri dari tiga aspek:

  1. Manajemen adalah proses sosial, Karena faktor manusia adalah paling penting di antara faktor-faktor lainnya, sehingga manajemen berkaitan dengan hubungan antara orang-orang. Ini adalah tugas dari manajemen untuk membuat interaksi antara orang – produktif dan berguna untuk memperoleh tujuan organisasi.
  2. Manajemen adalah proses mengintegrasikan, Manajemen melakukan pekerjaan menyatukan sumber daya fisik dan keuangan manusia sehingga untuk mencapai tujuan organisasi. Oleh karena itu, adalah fungsi penting untuk membawa harmoni ke berbagai faktor.
  3. Manajemen adalah proses yang berkesinambungan, Ini adalah proses yang tidak pernah berakhir. Hal ini berkaitan dengan terus mengidentifikasi masalah dan memecahkan masalah tersebut dengan mengambil langkah-langkah yang memadai. Ini adalah proses yang terus menerus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar